• Ulasan Tren

    Pastry

  • Artikel & Tips

    Bakery

  • Artikel & Tips

    Pastry

VISIT OUTLET

Le Meridien Jakarta, Hadirkan Pilihan Paket Berbuka Puasa Istimewa

EQUIPTECH

Mengenal Lebih Dekat Cream Cheese

TIPS & TRIK

Tiga Trik Cegah Kue Kering Hancur

CREATIVE RECIPIES

Black Forest Candy Cake

ART & DECO

Car Story Cake

Cikang Hadirkan Legenda Cita Rasa Tak Terungkap dari Ranah Minang

Pemecahan Rekor Dunia “The Largest Thematic Cookies”

MODENA Buka Flagship Store Berkonsep Experience Center

Baking Demo Gold Bullion Bersama STP Trisakti

Manajemen Produksi Usaha Katering & Warung Tanpa Tergantung Tukang Masak

2013 Machinery, Materials, Marketing of Bakery and Confectionery Show

News

Magnum Luncurkan Varian Magnum Hazelnut Luxe

Creative Recepies

Owl Character Choux

Baking Tips

Trik menyiasati Jika Kue Kering Kurang Renyah

Visit Produk

BAKE CHEESE TART Istimewa Dari Jepang

PastryNBakery.com, Surabaya – Banyaknya produk UKM sekarang ini yang makin hari makin meningkat pastinya akan banyak sekali kendala yang dihadapi oleh mereka. Salah satunya adalah minimnya informasi mereka mengenai pentingnya suatu kemasan terhadap produk pemasaran suatu produk. Dan kenyataanya sebagian besar para pelaku UKM masih menggangap sepele peran sebuah kemasan. Banyak diantara mereka yang tidak memperhatikan kemasan produknya sehingga produknya tidak memiliki nilai jual lebih dimata konsumen.
Akibatnya banyak produk UKM yang tidak laku dipasaran, terutama di kota-kota kecil di Indonesia. Melihat hal tersebut UPT diklat koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur  mengadakan pelatihan bagi koperasi dan UKM seluruh Kabupaten Ponorogo tentang studi kelayakan usaha kemasan dan pembuatan aneka jenis roti yang bekerjasama dengan LeZAT Academy, yang juga didukung mesin dan peralatan bakery oleh  PT. Makmur Sejahtera Mesindo (Masema).


PT. Makmur Sejahtera Mesindo (Masema) merupakan suatu perusahaan perdagangan yang secara khusus menyediakan berbagai peralatan dan mesin HORECA (Hotel, Restauran dan Katering) untuk industri makanan. Yang lebih berfokus pada bidang mesin kemasan (food packaging), mesin pengolahan makanan (food processing) , industri peralatan bakery atau roti (bread maker, oven, mixer dan lainnya), mesin pendingin (under counter, upright, showcase chiller dan lainnya) dan peralatan dapur komersial (roaster, ice cream machine, fryer, water boiler dan lainnya). Dan Masema selalu berkomitmen untuk terus tumbuh berkembang serta memperluas jangkauan produk untuk menjadi “ ONE STOP SOLUTION FOR YOUR FOOD MACHINERY NEEDS”, sehingga tak heran jika produk-produk mesinnya sangatlah cocok untuk para UKM dibidang kuliner terutama di acara pelatihan ini.


Kegiatan yang diikuti 60 peserta ini digelar selama tiga hari tepatnya pada tanggal 27 – 29 Agustus 2018 di Hotel Kartika Abadi Madiun. Selama tiga hari para peserta mengikuti pelatihan dengan berbagai materi. Diantaranya pembuatan business plan, pengawasan koperasi, pengetahuan mengenai kemasan produk  serta ketrampilan membuat kue kering, puding art dan roti. Untuk khusus pelatihan pembuatan aneka jenis roti diadakan pada sesi akhir pelatihan pada tanggal 29 Agustus 2018, yang dihadiri oleh 30 peserta dari wilayah UPT Kabupaten Ponorogo.


Walau para peserta yang mengikuti pelatihan pembuatan aneka jenis roti ini kebanyakan sudah mempunyai usaha dibidang kuliner seperti kue, roti dan keripik dan sebagian masih para pemula dalam bidang usaha UKM kuliner, namun tidak  membuat semangat mereka dalam mengikuti pelatihan ini berkurang. Karena pelatihan yang dipandu oleh Chef  Irfan dan Ayu dari LeZAT Academy ini sangat banyak sekali memberikan ilmu baru kepada mereka tentang pengolahan membuat roti secara manual dan menggunakan alat mikser  roti. Selain diajarkan pengolahan diajarkan juga membentuk aneka jenis roti yang sangat beragam serta kreasinya baik dalam bentuk maupun rasa. Tak lupa diacara just demo pembuatan aneka jenis roti ini Chef Irfan memberikan trik jitunya dalam membuat roti yang empuk. *PB/Puji. Foto Dok : Ayu

primi sui motori con e-max.it

Biznews

Anda ingin lihat keseruan generasi milenial dari dunia kuliner yang kekinian? Atau ingin melihat wujud mimpi Anda menjadi foodpreneur?

Selengkapnya...

Chef Delight

    Gelombang tren dalam kreasi pastry tak ubahnya seperti tren fashion. Namun I Nyoman Sudiana tetap memilih jalur ‘aman’ demi mendongkrak citra Hotel Akmani sebagai hotel baru di Jakarta. Walaupun bermain aman, Nyoman tetap berusaha menampilkan classic pastry dengan sentuhan menarik.

Selengkapnya...

Pack & Display

Dalam pandangan Diana Sutandya, pemilik L’atelier du Chocolate yang berlokasi di Jakarta, packaging (pengemasan) merupakan salah satu hal penting dalam bisnisnya. “Banyak pelanggan tertarik pada produk-produk cokelat kami, bukan semata karena kualitas citarasanya, namun juga packaging-nya yang unik dan menarik.”

Selengkapnya...

Baker Spirit

    Chef yang satu ini terbilang unik sekaligus tangguh. Meski tuna netra, tak membuat semangatnya hilang. Justru dari keterbatasannya ia banyak memberi inspirasi bagi para chef lainnya.

Selengkapnya...

    

About Us

Selamat menikmati sebuah Majalah yang kami rancang untuk memenuhi kebutuhan informasi Anda, komunitas peminat dan pelaku usaha pastry & bakery di Indonesia. e-mail : redaksi@pastrynbakery.net
Facebook : http://www.facebook.com/lezatn.pastrybakery
Twitter : @tabloidlezat

Newsletter

Lokasi Kami