• Ulasan Tren

    Pastry

  • Artikel & Tips

    Bakery

  • Artikel & Tips

    Pastry

VISIT OUTLET

Le Meridien Jakarta, Hadirkan Pilihan Paket Berbuka Puasa Istimewa

EQUIPTECH

Mengenal Lebih Dekat Cream Cheese

TIPS & TRIK

Tiga Trik Cegah Kue Kering Hancur

CREATIVE RECIPIES

Black Forest Candy Cake

ART & DECO

Car Story Cake

Cikang Hadirkan Legenda Cita Rasa Tak Terungkap dari Ranah Minang

Pemecahan Rekor Dunia “The Largest Thematic Cookies”

MODENA Buka Flagship Store Berkonsep Experience Center

Baking Demo Gold Bullion Bersama STP Trisakti

Manajemen Produksi Usaha Katering & Warung Tanpa Tergantung Tukang Masak

2013 Machinery, Materials, Marketing of Bakery and Confectionery Show

News

Magnum Luncurkan Varian Magnum Hazelnut Luxe

Creative Recepies

Owl Character Choux

Baking Tips

Trik menyiasati Jika Kue Kering Kurang Renyah

Visit Produk

BAKE CHEESE TART Istimewa Dari Jepang

SOLO - Tahun 2018 merupakan kali ketiga Solo Bakery & Beverage kembali di gelar di kota Solo. Acara pameran yang berkaitan dengan seluk beluk bisnis baker, makan dan minuman terbesar di kota Solo ini, pada tahun 2018 diadakan di Atrium Solo Paragon Lifestyle Mall. Tak kurang 50-an peserta pameran ikut meramaikan acara tahunan ini.


Tak hanya diramaikan dengan stand-stand bahan baku hingga peralatan baking dan cooking, Solo Bakery & Beverage 2018 juga diramaikan dengan berbagai acara di panggung utama yang menanpilkan Chef Ambassador dari produk-produk peserta pameran, juga workshop Vlog dan Food Fotografi oleh Upie Guava, seorang  Professional Video Director, hingga berbagai workshop menarik bertema kopi.


Solo Bakery & Beverage 2018 yang berlangsung pada 5-8 April 2018 dibuka langsung oleh Walikota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. Dalam sambutannya, F.X Hadi Rudyatmo menyatakan, sangat mendukung berbagai acara yang mendukung perkembangan kuliner, khususnya di kota Solo, karena juga berkaitan membuka potensi wisata, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi.


Pada tahun ini, Solo Bakery &Beverage 2018 mengambil tema World Taste Sensation, Yohanes Indra Gunawan, pemilik Solo Bakery sekaligus pemrakarsa Solo Bakery&Beverage menyatakan, “Makin berkembangnya bisnis kuliner di kota Solo dan sekitarnya, membuat kami dari penyelenggara Solo Bakery & Beverage juga ingin mengajak warga Solo untuk melihat wawasan kuliner dari berbagai negara dunia.   Selain untuk branding Solo Bakery, acara ini juga untuk mendekatkan para pemilik usaha kuliner maupun bakery di kota Solo dan sekitarnya kepada supplier-supplier bahan baku makanan dan minuman.”


Selain pameran yang dilaksanakan selama empat hari penuh dari jam10.00 sampai dengan 22.00, Solo Bakery & Beverage 2018 juga banyak memberikan workshop menarik dari para supplier. Demo baking dan cooking bergantian dilaksanakan di panggung utama dan di masing-masing stand peserta. Bahkan Solo Bakery & Beverage juga membuka kelas bagi pengunjung yang ingin memperdalam ilmu baking. Baking Class dibuka untuk umum dengan mendaftarkan diri selama masih ada tempat. Materi yang diajarkan sangat beragam mulai dari membuat Roti Manis hingga Pisang Molen.  


Pada kegiatan pagi hari, Solo Bakery & Beverage 2018, membagikan sarapan gratis untuk semua pengunjung. Para pengunjung Mall Solo Paragon bebas mengolesi roti tawar dengan berbagai isian yang sudah disediakan. Bagi pengujung cilik, Solo Bakery & Beverage 2018 juga mengadakan Baking Kids yang diikuti peserta dari TK/KB.
Yohanes Indra Gunawan sendiri berharap, dengan digelarnya Solo Bakery & Beverage dan sudah berjalan selama tiga tahun berturut-turut, ia berharap, acata ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan membuka wawasan bagi warga Solo dan sekitarnya, terutama bagi para baking enthusiast maupun para pelaku bisnis bakery dan food industry, “Kami ingin membuka jalan bagi para supplier untuk makin dekat kepada para user-nya sekaligus berkembang bersama dalam membesarkan bisnis bakery maupun kuliner di kota Solo dan sekitarnya. Semoga di tahun-tahun mendatang, perhelatan  Solo Bakery & Beverage makin berkembang dan kreatif,” ungkapnya kepada Pastry&Bakery. P&B/Rika Eridani, foto-foto : Rika Eridani
  

primi sui motori con e-max.it

Biznews

Anda ingin lihat keseruan generasi milenial dari dunia kuliner yang kekinian? Atau ingin melihat wujud mimpi Anda menjadi foodpreneur?

Selengkapnya...

Chef Delight

    Gelombang tren dalam kreasi pastry tak ubahnya seperti tren fashion. Namun I Nyoman Sudiana tetap memilih jalur ‘aman’ demi mendongkrak citra Hotel Akmani sebagai hotel baru di Jakarta. Walaupun bermain aman, Nyoman tetap berusaha menampilkan classic pastry dengan sentuhan menarik.

Selengkapnya...

Pack & Display

Dalam pandangan Diana Sutandya, pemilik L’atelier du Chocolate yang berlokasi di Jakarta, packaging (pengemasan) merupakan salah satu hal penting dalam bisnisnya. “Banyak pelanggan tertarik pada produk-produk cokelat kami, bukan semata karena kualitas citarasanya, namun juga packaging-nya yang unik dan menarik.”

Selengkapnya...

Baker Spirit

    Chef yang satu ini terbilang unik sekaligus tangguh. Meski tuna netra, tak membuat semangatnya hilang. Justru dari keterbatasannya ia banyak memberi inspirasi bagi para chef lainnya.

Selengkapnya...

    

About Us

Selamat menikmati sebuah Majalah yang kami rancang untuk memenuhi kebutuhan informasi Anda, komunitas peminat dan pelaku usaha pastry & bakery di Indonesia. e-mail : redaksi@pastrynbakery.net
Facebook : http://www.facebook.com/lezatn.pastrybakery
Twitter : @tabloidlezat

Newsletter

Lokasi Kami