• Ulasan Tren

    Pastry

  • Artikel & Tips

    Bakery

  • Artikel & Tips

    Pastry

VISIT OUTLET

Le Meridien Jakarta, Hadirkan Pilihan Paket Berbuka Puasa Istimewa

EQUIPTECH

Mengenal Lebih Dekat Cream Cheese

TIPS & TRIK

Tiga Trik Cegah Kue Kering Hancur

CREATIVE RECIPIES

Black Forest Candy Cake

ART & DECO

Car Story Cake

Cikang Hadirkan Legenda Cita Rasa Tak Terungkap dari Ranah Minang

Pemecahan Rekor Dunia “The Largest Thematic Cookies”

MODENA Buka Flagship Store Berkonsep Experience Center

Baking Demo Gold Bullion Bersama STP Trisakti

Manajemen Produksi Usaha Katering & Warung Tanpa Tergantung Tukang Masak

2013 Machinery, Materials, Marketing of Bakery and Confectionery Show

News

Magnum Luncurkan Varian Magnum Hazelnut Luxe

Creative Recepies

Owl Character Choux

Baking Tips

Trik menyiasati Jika Kue Kering Kurang Renyah

Visit Produk

BAKE CHEESE TART Istimewa Dari Jepang

PastryNBakery.com, Surabaya – Memasuki pertengahan bulan Juli tepatnya tanggal. Kembali lagi LeZAT Academy bekerjasama dengan YAI (Yuyun Anwar Institut) untuk diadakan kelas yang mengajarkan tentang peningkatan keahlian dalam memproduksi makanan sehingga bisa menjadi salah satu solusi tepat untuk mengasah keahlian dalam mengembangkan usaha dalam bidang kuliner.

Bakso yang 89% merupakan salah satu makanan yang diminati masyarakat Indonesia dari anak-anak hingga orang dewasa ini terbukti makin hari makin banyak sekali outlet usaha hingga usaha bakso gerobak yang merajalela diberbagai sudut desa, kota hingga pusat perbelanjaan. Melihat hal tersebut LeZAT Academy kembali lagi bekerjasama dengan YAI ( Yuyun Anwar Institut) untuk membuka kelas Bakso Malang di pertengahan bulan Juli ini

Tepatnya pada tanggal 17 Juli 2018 yang jatuh di hari Selasa, bertempat di Dapur LeZAT Academy di Jl. Veteran No. 9B – Surabaya. Kelas yang dimulai pada pukul 09.30 WIB ini diikuti oleh 10 peserta dari berbagai kota di Indonesia. Para peserta yang datang berbondong-bondong dari pagi hari sangat antusias sekali mengikuti kelas Bakso Malang ini, hal tersebut terlihat akan banyaknya sesi tanya jawab baik saat teori maupun saat praktek. Apalagi Chef  Farin sebagai pengajar di kelas Bakso Malang ini juga memberikan beberapa trik rahasia dalam membuat adonan bakso yang enak serta kenyal.

Dengan mengikuti hands on kelas Bakso Malang ini, para peserta tidak hanya akan mendapatkan ide resep praktis membuat bakso namun juga diajarkan teknologi tepat guna dan cara cepat membuka usaha bakso daging. Dalam kelas Hands On Bakso Malang ini juga terlebih dahulu para peserta diberikan penjelasan materi yang meliputi bagaimana mengenal pasar bakso daging, mengenal additive dan tepung untuk bakso, manajemen praktis pembuatan bakso yang tepat, mengemas dan mengawetkan bakso hingga menghitung harga bakso dan analisia usaha serta diberikan beberapa pilihan resep bakso.  Tak lupa juga akan diberikan langkah – langkah mudah untuk bisa menjadi pengusaha bakso, mengetahui pasar dan persaingan usaha bakso, menentukan jenis dan skala usaha sesuai dengan modal, menentukan segmentasi, positioning dan diferensiasi, mempelajari teknik pembuatan bakso sesuai dengan yang diinginkan, membuat rencana usaha serta memulainya,  pengenalan teknik rantai dingin dan restruksisasi adonan, penghitungan harga daging sapi murni hingga mengajak peserta untuk melihat lebih dekat dan mempraktekkan sendiri aneka bakso daging sapi murni hingga bakso murah ala pentol beserta pelengkapnya (siomay dan goreng bakso) serta membuat kuah bakso bening yang diajarkan oleh Farin (asisten Yuyun Anwar) dan teamnya. Dan metode ini sangat cocok sekali bagi para pelaku usaha kecil dengan budget kecil yang produksinya bisa dilakukan sendiri karena peserta akan di berikan beberapa strategi jitu dalam berbisnis bakso yang benar.

Ada banyak sekali ilmu baru yang diperoleh oleh 10 peserta kelas Bakso Malang kali ini. Seperti yang di tuturkan oleh peserta dari Bondowoso  “ kita senang sekali bisa mengikuti kelas Bakso Malang ini namun saya bisa mendapatkan banyak ilmu baik dari pengajar juga dari para peserta lainnya yang lebih banyak pengalaman berbisnis daripada saya ungkap Bu Dewi. * PB/ Puji Foto Dok : Bembeng

 

 

primi sui motori con e-max.it

Biznews

Anda ingin lihat keseruan generasi milenial dari dunia kuliner yang kekinian? Atau ingin melihat wujud mimpi Anda menjadi foodpreneur?

Selengkapnya...

Chef Delight

    Gelombang tren dalam kreasi pastry tak ubahnya seperti tren fashion. Namun I Nyoman Sudiana tetap memilih jalur ‘aman’ demi mendongkrak citra Hotel Akmani sebagai hotel baru di Jakarta. Walaupun bermain aman, Nyoman tetap berusaha menampilkan classic pastry dengan sentuhan menarik.

Selengkapnya...

Pack & Display

Dalam pandangan Diana Sutandya, pemilik L’atelier du Chocolate yang berlokasi di Jakarta, packaging (pengemasan) merupakan salah satu hal penting dalam bisnisnya. “Banyak pelanggan tertarik pada produk-produk cokelat kami, bukan semata karena kualitas citarasanya, namun juga packaging-nya yang unik dan menarik.”

Selengkapnya...

Baker Spirit

    Chef yang satu ini terbilang unik sekaligus tangguh. Meski tuna netra, tak membuat semangatnya hilang. Justru dari keterbatasannya ia banyak memberi inspirasi bagi para chef lainnya.

Selengkapnya...

    

About Us

Selamat menikmati sebuah Majalah yang kami rancang untuk memenuhi kebutuhan informasi Anda, komunitas peminat dan pelaku usaha pastry & bakery di Indonesia. e-mail : redaksi@pastrynbakery.net
Facebook : http://www.facebook.com/lezatn.pastrybakery
Twitter : @tabloidlezat

Newsletter

Lokasi Kami