• Ulasan Tren

    Pastry

  • Artikel & Tips

    Bakery

  • Artikel & Tips

    Pastry

VISIT OUTLET

Le Meridien Jakarta, Hadirkan Pilihan Paket Berbuka Puasa Istimewa

EQUIPTECH

Mengenal Lebih Dekat Cream Cheese

TIPS & TRIK

Tiga Trik Cegah Kue Kering Hancur

CREATIVE RECIPIES

Black Forest Candy Cake

ART & DECO

Car Story Cake

Cikang Hadirkan Legenda Cita Rasa Tak Terungkap dari Ranah Minang

Pemecahan Rekor Dunia “The Largest Thematic Cookies”

MODENA Buka Flagship Store Berkonsep Experience Center

Baking Demo Gold Bullion Bersama STP Trisakti

Manajemen Produksi Usaha Katering & Warung Tanpa Tergantung Tukang Masak

2013 Machinery, Materials, Marketing of Bakery and Confectionery Show

News

Magnum Luncurkan Varian Magnum Hazelnut Luxe

Creative Recepies

Owl Character Choux

Baking Tips

Trik menyiasati Jika Kue Kering Kurang Renyah

Visit Produk

BAKE CHEESE TART Istimewa Dari Jepang

Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-17, Dapur Cokelat meluncurkan koleksi terbaru Cokelat Cinta Indonesia yang menghadirkan Praline Nusantara dengan cita rasa sembilan kuliner Indonesia yaitu Rendang, Soto, Nasi Uduk, Sambal Pecel, Sambal Kecombrang, Sambal Goreng, Rempeyek, Kunyit Asam dan Beras Kencur.

 

Peluncuran koleksi terbaru Cokelat Cinta Indonesia kali ini meneruskan kesuksesan Cokelat Cinta Indonesia pertama yang merupakan hasil kerjasama dengan Anne Avantie menghadirkan cokelat dengan motif batik nusantara pada tahun 2017. Cokelat Cinta Indonesia juga merupakan bentuk kebanggaan Dapur Cokelat terhadap Indonesia khususnya kuliner Indonesia yang dituangkan melalui produk kreasi cokelat.

            Ermey Trisniaty, pendiri Dapur Cokelat, “Sembilan rasa Praline Nusantara kami pilih sebagai inspirasi karena kuliner, sambal dan rempah merupakan identitas asli makanan khas Indonesia. Biji cokelat dan bahan dasar lainnya yang digunakan pada Praline Nusantara ini juga semuanya berasal dari cokelat Indonesia. Karena melalui Cokelat Cinta Indonesia, Dapur Cokelat ingin terus menjadi perwakilan cokelat asli Indonesia dan mendukung identitas kuliner Indonesia melalui cokelat.” Jelasnya tentang latar belakang kehadiran Praline Nusantara ini.

            Sementara itu, Chef Vindex Tengker, Advisor Asosiasi Culinary Professional Indonesia memberikan komentarnya terhadap Cokelat Cinta Indonesia, “Kuliner nusantara saat ini masih menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia, bahkan semakin mendunia, walau semakin marak dan menjamurnya kuliner barat. Kayanya cita rasa kuliner Indonesia seakan tidak habis untuk dieksplorasi. Kali ini Dapur Cokelat membuktikan bahwa cita rasa masakan Indonesia yang kaya bumbu dan rempah dapat dituangkan dalam cokelat yang unik dengan tetap mempertahankan cita rasa dan bumbu-bumbu dari kesembilan kuliner Indonesia yang dipilih Dapur Cokelat. Dengan kehadiran Coklat Cinta Indonesia – Praline Nusantara ini diharapkan kuliner Indonesia semakin dihargai dan dilihat oleh masyarakat.”

            Vita Datau – Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata RI mengungkapkan, “Kami sangat mendukung Dapur Cokelat dengan kehadiran Cokelat Cinta Indonesia karena Dapur Cokelat adalah salah satu yang terpilih menjadi mitra resmi Wonderful Indonesia. Melalui program co-branding Wonderful Indonesia kami memberikan apresiasi kepada pelaku usaha yang telah konsisten mengembangkan usahanya dengan mengangkat potensi produk atau bahan lokal.”

            Praline Nusantara akan tersedia di seluruh 25 gerai Dapur Cokelat di Indonesia mulai tanggal 1 Juni 2018. Dan sebagai rasa tanggung jawab kami terhadap industri kecil di Indonesia, Dapur Cokelat akan menyisihkan sebagian dari penjualan Cokelat Cinta Indonesia dan produk cokelat kami lainnya untuk membantu Griya Oleh Oleh, sebuah industri olahan buah, seperti salak dan pisang yang berlokasi di Malang. Bantuan akan diberikan dalam bentuk pelatihan dan sarana pendukung industri seperti alat produksi kemasan,“ tutup Ermey saat peluncuran Cokelat Cinta Indonesia. P&B

 

You have no rights to post comments

primi sui motori con e-max.it

Biznews

Anda ingin lihat keseruan generasi milenial dari dunia kuliner yang kekinian? Atau ingin melihat wujud mimpi Anda menjadi foodpreneur?

Selengkapnya...

Chef Delight

    Gelombang tren dalam kreasi pastry tak ubahnya seperti tren fashion. Namun I Nyoman Sudiana tetap memilih jalur ‘aman’ demi mendongkrak citra Hotel Akmani sebagai hotel baru di Jakarta. Walaupun bermain aman, Nyoman tetap berusaha menampilkan classic pastry dengan sentuhan menarik.

Selengkapnya...

Pack & Display

Dalam pandangan Diana Sutandya, pemilik L’atelier du Chocolate yang berlokasi di Jakarta, packaging (pengemasan) merupakan salah satu hal penting dalam bisnisnya. “Banyak pelanggan tertarik pada produk-produk cokelat kami, bukan semata karena kualitas citarasanya, namun juga packaging-nya yang unik dan menarik.”

Selengkapnya...

Baker Spirit

    Chef yang satu ini terbilang unik sekaligus tangguh. Meski tuna netra, tak membuat semangatnya hilang. Justru dari keterbatasannya ia banyak memberi inspirasi bagi para chef lainnya.

Selengkapnya...

    

About Us

Selamat menikmati sebuah Majalah yang kami rancang untuk memenuhi kebutuhan informasi Anda, komunitas peminat dan pelaku usaha pastry & bakery di Indonesia. e-mail : redaksi@pastrynbakery.net
Facebook : http://www.facebook.com/lezatn.pastrybakery
Twitter : @tabloidlezat

Newsletter

Lokasi Kami