• Ulasan Tren

    Pastry

  • Artikel & Tips

    Bakery

  • Artikel & Tips

    Pastry

VISIT OUTLET

Le Meridien Jakarta, Hadirkan Pilihan Paket Berbuka Puasa Istimewa

EQUIPTECH

Mengenal Lebih Dekat Cream Cheese

TIPS & TRIK

Tiga Trik Cegah Kue Kering Hancur

CREATIVE RECIPIES

Black Forest Candy Cake

ART & DECO

Car Story Cake

Cikang Hadirkan Legenda Cita Rasa Tak Terungkap dari Ranah Minang

Pemecahan Rekor Dunia “The Largest Thematic Cookies”

MODENA Buka Flagship Store Berkonsep Experience Center

Baking Demo Gold Bullion Bersama STP Trisakti

Manajemen Produksi Usaha Katering & Warung Tanpa Tergantung Tukang Masak

2013 Machinery, Materials, Marketing of Bakery and Confectionery Show

News

Magnum Luncurkan Varian Magnum Hazelnut Luxe

Creative Recepies

Owl Character Choux

Baking Tips

Trik menyiasati Jika Kue Kering Kurang Renyah

Visit Produk

BAKE CHEESE TART Istimewa Dari Jepang

Menurunkan kolesterol memang sangat penting guna menjaga kesehatan tubuh. Tingginya kadar kolesterol bisa menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya. Ya, Ibu pasti tahu beberapa jenis penyakit seperti stroke, serangan jantung, hipertensi, dan diabetes, bisa dipicu dari kadar kolesterol jahat yang tinggi dalam darah. Salah satu jenis makanan yang dianggap menjadi pemicu tingginya kolesterol adalah daging. Namun, Ibu tidak perlu cemas karena dengan mengimbangi konsumsi makanan di bawah ini, Ibu bisa membantu menurunkan kolesterol.

Tomat
Buah tomat yang biasa digunakan dalam masakan ternyata bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol. Tomat mengandung senyawa likopen yang bermanfaat mencegah stroke atau serangan jantung. Dengan mengonsumsi sekitar 50 gram setiap harinya, Ibu bisa dengan cepat menurunkan kolesterol. Caranya pun cukup mudah karena tomat bisa dicampur bersama masakan atau diminum dalam bentuk jus.

Alpukat
Kandungan lemak tak jenuh dan pitosterol dalam buah alpukat sangat penting untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Terpenting lagi, alpukat adalah sumber pottasium, vitamin K, vitamin C, vitamin B6, serat dan folat.  Untuk membantu menurunkan kolesterol, Ibu bisa membuat jus alpukat atau mencampurnya ke dalam salad.

Jeruk
Mengandung vitamin C yang tinggi, membuat jeruk menjadi buah dengan kadar antioksidan yang banyak dibutuhkan tubuh. Kandungan antioksidan tersebut bermanfaat untuk mencegah radikal bebas masuk ke tubuh. Dengan mengonsumsi sekitar 3 gelas jus jeruk, Ibu bisa meningkatkan 21 miligram kadar kolesterol baik (HDL) selama satu bulan.

 

Zaitun
Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti antioksidan dan lemak tak jenuh yang keduanya berfungsi menurunkan kolesterol jahat. Sebaliknya, kedua kandungan tersebut juga dapat meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik dalam darah. Mengonsumsi minyak zaitun sekitar 2 sdm/hari akan mampu membantu mengurangi risiko penyakit stroke. Ibu boleh mencampurkan ke dalam makanan atau sebagai pengganti mentega, dengan catatan jumlahnya yang tidak berlebihan ya.

Sayuran
Memperbanyak konsumsi sayuran juga bisa membantu Ibu untuk menurunkan kolesterol. Beragam kandungan seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, betakaroten, adalah antioksidan yang berfungsi untuk memangkas kolesterol jahat.

Almond
Kacang almond adalah sumber lemak tak jenuh yang berguna untuk mengatur keseimbangan kolesterol. Dengan konsumsi sekitar 73 gram setiap harinya, maka Ibu bisa menurunkan sekitar 10% kolesterol jahat tanpa mengganggu kadar HDL dalam darah. Sumber : SahabatNestle

You have no rights to post comments

primi sui motori con e-max.it

Biznews

Anda ingin lihat keseruan generasi milenial dari dunia kuliner yang kekinian? Atau ingin melihat wujud mimpi Anda menjadi foodpreneur?

Selengkapnya...

Chef Delight

    Gelombang tren dalam kreasi pastry tak ubahnya seperti tren fashion. Namun I Nyoman Sudiana tetap memilih jalur ‘aman’ demi mendongkrak citra Hotel Akmani sebagai hotel baru di Jakarta. Walaupun bermain aman, Nyoman tetap berusaha menampilkan classic pastry dengan sentuhan menarik.

Selengkapnya...

Pack & Display

Dalam pandangan Diana Sutandya, pemilik L’atelier du Chocolate yang berlokasi di Jakarta, packaging (pengemasan) merupakan salah satu hal penting dalam bisnisnya. “Banyak pelanggan tertarik pada produk-produk cokelat kami, bukan semata karena kualitas citarasanya, namun juga packaging-nya yang unik dan menarik.”

Selengkapnya...

Baker Spirit

    Chef yang satu ini terbilang unik sekaligus tangguh. Meski tuna netra, tak membuat semangatnya hilang. Justru dari keterbatasannya ia banyak memberi inspirasi bagi para chef lainnya.

Selengkapnya...

    

About Us

Selamat menikmati sebuah Majalah yang kami rancang untuk memenuhi kebutuhan informasi Anda, komunitas peminat dan pelaku usaha pastry & bakery di Indonesia. e-mail : redaksi@pastrynbakery.net
Facebook : http://www.facebook.com/lezatn.pastrybakery
Twitter : @tabloidlezat

Newsletter

Lokasi Kami