• Ulasan Tren

    Pastry

  • Artikel & Tips

    Bakery

  • Artikel & Tips

    Pastry

VISIT OUTLET

Le Meridien Jakarta, Hadirkan Pilihan Paket Berbuka Puasa Istimewa

EQUIPTECH

Mengenal Lebih Dekat Cream Cheese

TIPS & TRIK

Tiga Trik Cegah Kue Kering Hancur

CREATIVE RECIPIES

Black Forest Candy Cake

ART & DECO

Car Story Cake

Cikang Hadirkan Legenda Cita Rasa Tak Terungkap dari Ranah Minang

Pemecahan Rekor Dunia “The Largest Thematic Cookies”

MODENA Buka Flagship Store Berkonsep Experience Center

Baking Demo Gold Bullion Bersama STP Trisakti

Manajemen Produksi Usaha Katering & Warung Tanpa Tergantung Tukang Masak

2013 Machinery, Materials, Marketing of Bakery and Confectionery Show

News

Magnum Luncurkan Varian Magnum Hazelnut Luxe

Creative Recepies

Owl Character Choux

Baking Tips

Trik menyiasati Jika Kue Kering Kurang Renyah

Visit Produk

BAKE CHEESE TART Istimewa Dari Jepang

Tata letak menu
Jauh sebelum calon tamu menginjakkan kaki di restoran Anda, mereka mungkin sudah melihat-lihat menu Anda secara online. Tata letak menu adalah salah satu kesan visual pertama yang bisa Anda berikan kepada tamu untuk menarik perhatiannya.

Di restoran Barat pada umumnya, menu dikelompokkan dalam tiga kategori utama:
- Hidangan pembuka
- Sup
- Salad
- Hidangan Utama
- Hidangan penutup

Namun, tergantung tema restoran, menu harus menunjukkan alur urutan makanan. Sebagai contoh, hidangan untuk dinikmati bersama sangat populer beberapa tahun terakhir ini, dan bisa digunakan pada hidangan pembuka di menu Anda jika sesuai dengan tema restoran. Cara ini cukup baik untuk menambah warna pada pengalaman makan. Anda juga bisa menciptakan kreasi dalam menyajikan menu - beberapa restoran menggunakan papan tulis, papan klip, atau bingkai terpasang untuk menciptakan faktor 'wow' yang lebih berkesan.
Keterangan menu
Bagaimana Anda memberikan keterangan untuk makanan Anda?

Hidangan harus diberi keterangan yang jelas, sederhana, dan menarik minat pengunjung. Pertimbangkan pilihan kata yang langsung memberikan gambaran visual menarik di benak tamu Anda. Hidangan yang kedengarannya tidak menarik atau terlalu rumit akan membingungkan dan menghilangkan kemungkinan untuk dipesan.
Buat deskripsi makanan yang sederhana

Gunakan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti, hindari kalimat yang berlebihan. Jangan gunakan istilah yang hanya bisa dipahami oleh staf dapur. Dengan memberi nama yang simpel pada hidangan, berarti Anda menciptakan personalisasi pada hidangan, sehingga membuatnya terus diingat oleh tamu. Cobalah bermain dengan pilihan kata untuk hidangan utama dan siapa tahu hidangan ini akan menjadi hidangan terlaris berikutnya.

Terakhir, dan yang terpenting, periksa kesalahan ejaan yang mungkin terlewat dari pengawasan Anda dan segera perbaiki.


Harga Menu

Setiap chef yang kompeten pasti tahu bahwa memahami cara menghitung biaya makanan adalah salah satu aspek terpenting dalam mengelola dapur. Nilai yang umum untuk biaya makanan berkisar di 32% dari harga jual. Perhitungkan semua bahan makanan yang digunakan untuk membuat hidangan sebelum menghitung harga menu.

Konsistenlah dengan harga menu Anda. Jangan membuat perbedaan harga yang terlalu menyolok dengan kategori yang sama karena tamu mungkin sensitif dengan harga yang lebih tinggi. Sebagai contoh, Anda pasti tidak akan menjual hidangan ikan seharga $20 dan steak $70. Terakhir, bulatkan bilangan harga agar tidak terlihat aneh seperti $28.75. Jangan lupa – menu yang simpel adalah menu yang baik. Sumber : Unilever Food Solution

You have no rights to post comments

primi sui motori con e-max.it

Biznews

Anda ingin lihat keseruan generasi milenial dari dunia kuliner yang kekinian? Atau ingin melihat wujud mimpi Anda menjadi foodpreneur?

Selengkapnya...

Chef Delight

    Gelombang tren dalam kreasi pastry tak ubahnya seperti tren fashion. Namun I Nyoman Sudiana tetap memilih jalur ‘aman’ demi mendongkrak citra Hotel Akmani sebagai hotel baru di Jakarta. Walaupun bermain aman, Nyoman tetap berusaha menampilkan classic pastry dengan sentuhan menarik.

Selengkapnya...

Pack & Display

Dalam pandangan Diana Sutandya, pemilik L’atelier du Chocolate yang berlokasi di Jakarta, packaging (pengemasan) merupakan salah satu hal penting dalam bisnisnya. “Banyak pelanggan tertarik pada produk-produk cokelat kami, bukan semata karena kualitas citarasanya, namun juga packaging-nya yang unik dan menarik.”

Selengkapnya...

Baker Spirit

    Chef yang satu ini terbilang unik sekaligus tangguh. Meski tuna netra, tak membuat semangatnya hilang. Justru dari keterbatasannya ia banyak memberi inspirasi bagi para chef lainnya.

Selengkapnya...

    

About Us

Selamat menikmati sebuah Majalah yang kami rancang untuk memenuhi kebutuhan informasi Anda, komunitas peminat dan pelaku usaha pastry & bakery di Indonesia. e-mail : redaksi@pastrynbakery.net
Facebook : http://www.facebook.com/lezatn.pastrybakery
Twitter : @tabloidlezat

Newsletter

Lokasi Kami