• Ulasan Tren

    Pastry

  • Artikel & Tips

    Bakery

  • Artikel & Tips

    Pastry

VISIT OUTLET

Le Meridien Jakarta, Hadirkan Pilihan Paket Berbuka Puasa Istimewa

EQUIPTECH

Mengenal Lebih Dekat Cream Cheese

TIPS & TRIK

Tiga Trik Cegah Kue Kering Hancur

CREATIVE RECIPIES

Black Forest Candy Cake

ART & DECO

Car Story Cake

Cikang Hadirkan Legenda Cita Rasa Tak Terungkap dari Ranah Minang

Pemecahan Rekor Dunia “The Largest Thematic Cookies”

MODENA Buka Flagship Store Berkonsep Experience Center

Baking Demo Gold Bullion Bersama STP Trisakti

Manajemen Produksi Usaha Katering & Warung Tanpa Tergantung Tukang Masak

2013 Machinery, Materials, Marketing of Bakery and Confectionery Show

News

Magnum Luncurkan Varian Magnum Hazelnut Luxe

Creative Recepies

Owl Character Choux

Baking Tips

Trik menyiasati Jika Kue Kering Kurang Renyah

Visit Produk

BAKE CHEESE TART Istimewa Dari Jepang

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Prev Next

Belajar Usaha Kuliner Dengan Produk Ungg…

09-11-2018 Hits:71 News admin1

Belajar Usaha Kuliner Dengan Produk Unggulan PT. Trabaud Labotaries Aromatic

Surabaya – Kesuksesan sebuah usaha dibidang kuliner makin hari makin terlihat perkembangannya dewasa ini. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya kreasi dibeberapa sajian kuliner yang tak hanya dari segi rasa dan...

Read more

Tuangkan Perpaduan Puding dan Mooncake Y…

23-10-2018 Hits:193 News admin1

Tuangkan Perpaduan Puding dan Mooncake Yang Cantik Dikelas Just Demo Bersama Chef Yuliana Jiu Dias

Surabaya – Mooncake yang kita kenal dengan sebutan kue pia Cina, dimana selalu erat hubungannya dengan salah satu perayaan orang China yaitu Imlek. Kali ini kudapan yang berisikan dengan aneka...

Read more

Belajar Cerdas Dalam Memanajemen Usaha K…

16-10-2018 Hits:102 News admin1

Belajar Cerdas Dalam Memanajemen Usaha Katering/ UKM Yang Benar Bersama Yuyun Anwar

PastryNBakery, Surabaya - Keberhasilan kelas manajemen katering membuat makin banyaknya peminat dibidang kuliner khususnya bagi para pemula. Apalagi kendala yang dihadapi memang berhubungan dengan sumber daya manusia selain tentunya juga...

Read more

Pintar Memasak Olahan Aneka Frozen Food …

12-10-2018 Hits:196 News admin1

Pintar Memasak Olahan Aneka Frozen Food Bersama Ibu Yuyun Anwar

PastryNBakery.com,Surabaya - Perkembangan dunia kuliner salah satunya makanan-makanan frozen food saat ini memang sudah sangat banyak diminati oleh berbagai kalangan. Bagaimana tidak, semakin hari banyak orang yang memilki aktivitas yang...

Read more

Serunya Belajar Membuat, Mengemas & …

11-10-2018 Hits:139 News admin1

Serunya Belajar Membuat, Mengemas & Mengawetkan Aneka Sambal Tradisional Bersama Chef Farin

PastryNBakery.com, Surabaya – Makan ditemani sambal menjadi salah satu kebiasan yang sudah lama turun temurun penduduk Indonesia, sehingga tak heran jika sambal menjadi salah satu komoditi yang sekarang ini sangat...

Read more

JAKARTA – Pameran roti, aneka kue dan kembang gula terbesar di dunia, IBA 2018 akan kembali digelar di Munich, Jerman, 15-20 September 2018 mendatang. Pameran bakeri terbesar ini akan menampilkan perkembangan terbaru mulai dari bahan baku, teknologi produksi, optimalisasi proses produksi hingga penjualan bakery, confectionery dan snack.

Pameran yang pertama kali diselenggarakan pada tahun1949 oleh Federasi Roti Jerman dan dilaksanakan setiap 3 tahun sekali ini, merupakan perhelatan yang ditunggu-tunggu oleh para pelaku industri roti, permen, dan kue dari berbagai negara di berbagai belahan dunia.

"Tema IBA 2018 kali ini mengutamakan makanan yang sehat dan aman dalam setiap proses produksi maupun pengepakannya. Higienitas menjadi hal yang menonjol termasuk dalam produk kue dan juga kopi. Ini akan memainkan peran industri makanan dan minuman tahun 2018," ujar Dieter Dohr, CEO dan Presiden GHM Gesellschaft fur Hamdwerkmessen mbH, dalam konferensi pers yang digelar oleh Ekonid akhir Oktober lalu di Hotel Pulman Jakarta.

Dohr mengajak para asosiasi pembuat roti dan pelaku industri roti, kue dan permen di Indonesia untuk datang ke pameran IBA 2018 tahun depan. Menurutnya, IBA 2018 menjadi wadah terbaik untuk mendapatkan informasi mengenai bahan baku dan berbagai peralatan terbaru dengan teknologi tinggi yang sehat, aman, dan higinis bagi pelaku industri bakeri, aneka kue dan kembang gula yang akan ditampilkan Munich 2018 mendatang.

IBA digelar setiap 3 tahun sekali, perusahaan dan industri makanan dan minuman (mamin) membutuhkan dalam waktu sedikitnya 3 tahun untuk  menciptakan mesin dan teknologi baru dalam membuat bakery. Karenanya pameran ini sangat ditunggu-tunggu oleh pelaku industri terkait.

Michael Wippler, Ketua Federasi Roti Jerman, menambahkan, ada 4 kecenderungan yang perlu diantisipasi para pelaku industri roti dan kue di Jerman. Yakni kecenderungan diet di kalangan warga Jerman, menjadi roti sebagai makanan sehat, mesin pembuatan roti yang hemat energi, menjadikan industri roti yang berdaya saing di tingkat regional maupun internasional.

"Pameran IBA 2018 juga akan diisi dengan berbagai demo dari sedikitnya 15 juara Master Baker Jerman, serta kejuaraan dunia lomba peracik pemanis aneka kue junior. Mereka akan memperebutkan Juara Dunia Junior UIBC," tambah Wippler.

Dia menambahkan, satu hari sebelum pameran, pihaknya akan mengadakan konferensi tingkat tinggi. Konferensi ini sangat penting untuk melihat apa yang akan terjadi serta trend 5-10 tahun mendatang dalam industri bakeri. Dengan mengunjungi IBA, Wippler meyakinkan dengan mengunjungi IBA, pengunjung bisa mendapatkan banyak penawaran yang bisa meningkatkan sesuai dengan bisnisnya. Dengan banyaknya produk produk yang ditawarkan bisa menjadi inspirasi bagi pengunjung untuk mengadopsi produk-produk yang bisa diaplikasikan sesuai dengan pelanggan mereka nantinya. Sebagai marketplace IBA juga menawarkan semua kebutuhan yang lengkap untuk bisnis bakery sehari-hari mulai dari bisnis rumahan hingga skala industry. Khusus untuk grup pengunjung internasional, IBA memiliki program untuk mengunjungi bakery-bakery di sekitar Munich serta belajar langsung bagaimana membuat pretzel dan cheesecake yang merupakan dua andalan produk bakery khas Jerman.

Anggota GAPMMI (Gabungan Perushaan Makanan dan Minunan Indonesia) Maulana. W. Jumantara, mengatakan pameran roti dan kue IBA 2018 sangat penting untuk dihadiri dan dikunjungi oleh pelaku industri roti dan kue Indonesia.

"Mengunjungi pameran  itu bukan hanya sekadar melihat produk yang ditampilkan, melainkan juga bisa dijadikan inspirasi mengenai tren produk dan bisnis roti dan kue ke depannya," ujar Maulana.

Menurutnya, pengetahuan tentang teknologi dan tren produk yang akan berkembang patut dikuasai oleh pengusaha Indonesia. Tujuannya agar jangan sampai investor asing menyerbu pasar Indonesia. Maulana mengemukakan, pertumbuhan industri roti dan kue di Indonesia masih relatif kecil dan tertinggal jauh dibandingkan negara-negara ASEAN lainnya, yaitu sekitar 10 persen. Ini terjadi lantaran masih rendahnya konsumsi roti dan kue oleh masyarakat Indonesia. "Produk roti dan aneka kue di Indonesia menduduki urutan ketiga sebagai sumber nutrisi. Urutan teratas adalah beras dan kedua, mie,” jelasnya. P&B

You have no rights to post comments

primi sui motori con e-max.it

Biznews

Anda ingin lihat keseruan generasi milenial dari dunia kuliner yang kekinian? Atau ingin melihat wujud mimpi Anda menjadi foodpreneur? This is your time, Bogasari Young Foodpreneur Challenge 2018 yang bekerjasama dengan Universitas Ciputra. Acara yang merupakan kompetisi bisnis dibidang industri makanan berbasis terigu ini bertujuan mendukung semangat entrepreneur dan perkembangan food startup business anak muda masa kini. Nah bagi Anda yang ingin tahu keseruan acara anak muda berkumpul untuk berkreasi didunia kuliner. Jangan lupa segera catat tanggal final expo serta tempat acaranya dibawah ini ya.

Bogasari Young Foodpreneur Challenge 2018
Tanggal : 30 November – 2 Desember 2018 (Final Expo)
Tempat : Pakuwon Trade Center Surabaya - Lower Ground Atrium

Untuk Info Lebih Lanjut Bisa Klik Infonya Disini :
Instagram : @bogasarifoodpreneur

 

 

 

 

Chef Delight

    Gelombang tren dalam kreasi pastry tak ubahnya seperti tren fashion. Namun I Nyoman Sudiana tetap memilih jalur ‘aman’ demi mendongkrak citra Hotel Akmani sebagai hotel baru di Jakarta. Walaupun bermain aman, Nyoman tetap berusaha menampilkan classic pastry dengan sentuhan menarik.

Selengkapnya...

Pack & Display

Dalam pandangan Diana Sutandya, pemilik L’atelier du Chocolate yang berlokasi di Jakarta, packaging (pengemasan) merupakan salah satu hal penting dalam bisnisnya. “Banyak pelanggan tertarik pada produk-produk cokelat kami, bukan semata karena kualitas citarasanya, namun juga packaging-nya yang unik dan menarik.”

Selengkapnya...

Baker Spirit

    Chef yang satu ini terbilang unik sekaligus tangguh. Meski tuna netra, tak membuat semangatnya hilang. Justru dari keterbatasannya ia banyak memberi inspirasi bagi para chef lainnya.

Selengkapnya...

    

About Us

Selamat menikmati sebuah Majalah yang kami rancang untuk memenuhi kebutuhan informasi Anda, komunitas peminat dan pelaku usaha pastry & bakery di Indonesia. e-mail : redaksi@pastrynbakery.net
Facebook : http://www.facebook.com/lezatn.pastrybakery
Twitter : @tabloidlezat

Newsletter

Lokasi Kami