• Ulasan Tren

    Pastry

  • Artikel & Tips

    Bakery

  • Artikel & Tips

    Pastry

VISIT OUTLET

Le Meridien Jakarta, Hadirkan Pilihan Paket Berbuka Puasa Istimewa

EQUIPTECH

Mengenal Lebih Dekat Cream Cheese

TIPS & TRIK

Tiga Trik Cegah Kue Kering Hancur

CREATIVE RECIPIES

Black Forest Candy Cake

ART & DECO

Car Story Cake

Cikang Hadirkan Legenda Cita Rasa Tak Terungkap dari Ranah Minang

Pemecahan Rekor Dunia “The Largest Thematic Cookies”

MODENA Buka Flagship Store Berkonsep Experience Center

Baking Demo Gold Bullion Bersama STP Trisakti

Manajemen Produksi Usaha Katering & Warung Tanpa Tergantung Tukang Masak

2013 Machinery, Materials, Marketing of Bakery and Confectionery Show

News

Magnum Luncurkan Varian Magnum Hazelnut Luxe

Creative Recepies

Owl Character Choux

Baking Tips

Trik menyiasati Jika Kue Kering Kurang Renyah

Visit Produk

BAKE CHEESE TART Istimewa Dari Jepang

LeZATAcademy.com, Surabaya – Berangkat dari kesuksesan dari beberapa angkatan sebelumnya dalam workshop 3 Days Biz Camp, LeZAT Academy sebagai salah satu wadah yang menyediakan sarana pelatihan dibidang kuliner kembali lagi bekerja sama menggandeng sang praktisi, pakar kuliner Indonesia serta seorang penulis buku kuliner pangan yaitu Yuyun Anwar
Memasuki bulan awal bulan Mei kemarin, selama tiga hari yaitu mulai tanggal 7 – 9 Mei 2018, kembali lagi diadakan Biz Camp yang bertempat di dapur LeZAT Academy di Jalan Veteran No. 9B Surabaya. Kesuksesannya disetiap acara Biz Champ yang diadakan setiap bulannya ini selalu mendapatkan respon yang sangat bagus dari para peserta yang sudah mengikuti camp sebelumnya sehingga respon tersebut bisa mempengaruhi orang-orang yang baru ikut. Terbukti dalam workshop 3 Days kali ini para peserta yang mengikuti sebanyak 17 orang ini banyak di ikuti oleh peserta pria dibandingkan peserta wanita. Para peserta yang mengikuti 3 Days Biz Champ angkatan ke 23 ini banyak sekali yang berasal dari luar kota di Indonesia.

Materi Yang Diberikan Selama 3 Days On
Para peserta yang mengikuti kelas ini tak hanya akan mendapatkan materi tentang bagaimana mengatasi masalah sesuai tema kelas workshop seperti beberapa solusi dalam mengatasi masalah para juru masak yang sering keluar masuk sehingga membuat kualitas produk makanan yang dijual menurun, menghitung harga serta strategi usaha agar tak bersaing penuh darah dengan sesama para UKM lainnya. Dan jawaban dari segala persoalan tersebut hanya bisa Anda dapatkan saat mengikuti kelas Biz camp selama tiga hari ini karena sang praktisi Yuyun Anwar akan mencoba mencarikan solusi yang tepat yaitu sebuah program “City Pop” yaitu dengan cara memproduksi makanan secara cepat, efisien, tepat walau tanpa seorang juru masak. Tak lupa juga sang praktisi beserta asistennya akan mengajak para peserta untuk ikut terjun praktek langsung memasak 25 resep makan yang banyak disajikan menu katering atau warung UKM, sehingga membuat para peserta yang tadinya hanya mengandalkan para juru masak saja dalam mengolah produk jadi lebih memahami produk makanan yang akan mereka jual.

Dan keantusian para peserta selama mengikuti workshop tiga hari ini tak hanya seru saat sesi tanya jawab dengan sang praktisi, namun saat praktekpun mereka makin senang sekali karena tak hanya mendapatkan teori, memperkaya resep hingga bagaimana cara mengolah makanan yang benar dan tak lupa mencicipi hasil prakteknya. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu peserta yang jauh-jauh datang dari kota Medan hanya untuk belajar bagaimana memanajemeni usaha kuliner yang benar “ Saya sangat puas sekali mengikuti pelatihan bersama bu Yuyun Anwar. Karena sangat memberi banyak sekali ilmu pada saya mengenai dunia usaha kuliner. Yang lebih menyenangkan lagi saya mendapatkan banyak sekali banyak teman yang mempunyai banyak pengalaman didunia kuliner dan bisa diskusi bersama. Pokoknya menyenangkan dan tidak rugi “ ujar Rahman Hakim dari kota Medan *

PB Puji/ Foto Dok : Bembenk

primi sui motori con e-max.it

Biznews

Anda ingin lihat keseruan generasi milenial dari dunia kuliner yang kekinian? Atau ingin melihat wujud mimpi Anda menjadi foodpreneur?

Selengkapnya...

Chef Delight

    Gelombang tren dalam kreasi pastry tak ubahnya seperti tren fashion. Namun I Nyoman Sudiana tetap memilih jalur ‘aman’ demi mendongkrak citra Hotel Akmani sebagai hotel baru di Jakarta. Walaupun bermain aman, Nyoman tetap berusaha menampilkan classic pastry dengan sentuhan menarik.

Selengkapnya...

Pack & Display

Dalam pandangan Diana Sutandya, pemilik L’atelier du Chocolate yang berlokasi di Jakarta, packaging (pengemasan) merupakan salah satu hal penting dalam bisnisnya. “Banyak pelanggan tertarik pada produk-produk cokelat kami, bukan semata karena kualitas citarasanya, namun juga packaging-nya yang unik dan menarik.”

Selengkapnya...

Baker Spirit

    Chef yang satu ini terbilang unik sekaligus tangguh. Meski tuna netra, tak membuat semangatnya hilang. Justru dari keterbatasannya ia banyak memberi inspirasi bagi para chef lainnya.

Selengkapnya...

    

About Us

Selamat menikmati sebuah Majalah yang kami rancang untuk memenuhi kebutuhan informasi Anda, komunitas peminat dan pelaku usaha pastry & bakery di Indonesia. e-mail : redaksi@pastrynbakery.net
Facebook : http://www.facebook.com/lezatn.pastrybakery
Twitter : @tabloidlezat

Newsletter

Lokasi Kami