• Ulasan Tren

    Pastry

  • Artikel & Tips

    Bakery

  • Artikel & Tips

    Pastry

VISIT OUTLET

Le Meridien Jakarta, Hadirkan Pilihan Paket Berbuka Puasa Istimewa

EQUIPTECH

Mengenal Lebih Dekat Cream Cheese

TIPS & TRIK

Tiga Trik Cegah Kue Kering Hancur

CREATIVE RECIPIES

Black Forest Candy Cake

ART & DECO

Car Story Cake

Cikang Hadirkan Legenda Cita Rasa Tak Terungkap dari Ranah Minang

Pemecahan Rekor Dunia “The Largest Thematic Cookies”

MODENA Buka Flagship Store Berkonsep Experience Center

Baking Demo Gold Bullion Bersama STP Trisakti

Manajemen Produksi Usaha Katering & Warung Tanpa Tergantung Tukang Masak

2013 Machinery, Materials, Marketing of Bakery and Confectionery Show

News

Magnum Luncurkan Varian Magnum Hazelnut Luxe

Creative Recepies

Owl Character Choux

Baking Tips

Trik menyiasati Jika Kue Kering Kurang Renyah

Visit Produk

BAKE CHEESE TART Istimewa Dari Jepang

       PastryNBakery.com, Surabaya – Acara masak memasak belakangan ini memang sangat diminati oleh para pecinta dunia kuliner baik penikmat maupun penyuka kegiatan masak memasak. PT. Hakiki Donarta sebagai salah satu produsen sekaligus distributor aneka bahan di Indonesia kembali memberikan inovasi produk yang bisa membuat sajian pastry bakery Anda makin cantik mulai dari aneka cake, aneka donat, puding dan lain-lainnya.

       Acara diadakan selama dua hari tepatnya pada hari Rabu dan Kamis (4 – 5/04/2018) bertempat di The Grand Club House Surabaya. Dengan mengangkat tema “ Aplikasi Glitter Cold Glaze Pada Aneka Puding dan Cake” acara demo baking ini diselenggarakan untuk pendalaman pengaplikasian produk glaze dari PT. Hakiki Donarta pada sajian aneka baking seperti donat, cake dan puding, dimana dewasa ini masih menjadi sebuah trend kuliner yang ditawarkan kepada masyarakat umum untuk bisa mengenal lebih dalam akan produk glaze.
       Dihadiri sebanyak 100 – 150 orang di setiap sesinya selama dua hari ini diadakan selama 7 jam mulai dari pukul 09.00 – 15.00 WIB. Acara yang diikuti oleh para peserta dari kota Surabaya ini tak hanya dari kalangan ibu rumah tangga, para usaha kuliner atau UKM saja, namun juga para mahasiswa-mahasiswi dari beberapa Universitas jurusan Boga, Perhotelan atau Pastry di Surabaya pun tertarik mengikuti acara baking demo dari PT. Hakiki Donarta ini.
       Acara berlangsung sangat meriah sekali serta begitu antusias terutama saat mengikuti demo masak tersebut. Beberapa diantaranya bahkan tak segan-segan untuk mencatat tips dari para Chef tersebut dan bertanya selama acara berlangsung. Demo memasak kali ini tak hanya di isi oleh para baker dari PT. Hakiki Donarta sendiri yaitu Chef Anggun & Chef  Eric, namun juga didatangkan Food Art Expert yang ahli di bidang art puding yaitu Chef Yuliana Jiu Dias. Terdapat berbagai macam resep uji yang bisa diaplikasikan dengan cold glaze seperti Fruity Glaze Pudding, Charlotte Pudding, Lava Pudding, Rainbow Glaze Glitter Pudding, Scarlet Mousse Cake, Stained Glazz Glaze Pudding dan Sparkling Doughnut.

       “Harapan kedepan kami bahwa masyarakat bisa mengenal produk glaze kami dengan merk Edna. Dimana mereka bisa aplikasikan saat dirumah tanpa ada kesalahan saat prosesnya, apalagi harga glazenya juga tinggi. Maka kami memberikan tutorial atau demonya selama demo baking ini dengan mengajak para food art expert seperti Chef Yuliana Jiu Dias, ungkap Dendy Yudisthira selaku Brand  Manager PT. Hakiki Group.
Diajang ini para peserta tak hanya dapat melihat secara langsung demo baking beberapa produk PT. Hakiki Donarta saja. Karena dipertengahan acara menjadi makin riuh serta antusias para peserta terbawa suasananya saat sang Moderator Acara (MC) yang sangat kocak serta luwes memberikan pertanyaan, karena mereka mendapatkan beberapa hadiah dari PT. Hakiki Donarta.
      Tak lupa diakhir acara para peserta juga diberikan acara door prize yang berhadiah sangat menarik dari PT. Hakiki Donarta seperti kompor gas, mixer, microwave, blender, dispenser dan panci. Tak hanya itu saja saat mereka pulang akan diberikan goodie bag yang sangat menarik yaitu sebuah timbangan digital.
Walau acara demo baking ini merupakan acara kedua yang diadakan setelah kota Malang pada bulan Januari kemarin. Namun keseruannya tidak bisa dilupakan oleh para pesertanya. Seperti ungkapan dari Yuslima Nurfaida, yang merupakan salah satu peserta akademis dari Universitas Negeri Surabaya(UNESA) yang menyatakan kesenangannya ikut acara ini, “ Menyenangkan sekali mengikuti acara ini, karena tak hanya bisa meningkatkan kreatifitas kita dalam membuat produk kuliner, terutama digunakan saat membuka usaha setelah lulus kuliah. Namun juga berbagai hadiah serta goodie menariknya. Pokoknya TOP BGT deh buat PT. Hakiki Donarta” serunya sambil mengacungkan jempol. Kedepannya juga akan diadakan acara demo baking seperti ini di beberapa kota di Indonesia. Ditunggu saja ya Bunda. *PB/Puji. Foto Dok : Bembenk

 

primi sui motori con e-max.it

Biznews

 

Fun Kitchen Festival kembali lagi!
Mengulangi kesuksesan yang diraih di tahun sebelumnya, tahun ini,

Selengkapnya...

Chef Delight

    Gelombang tren dalam kreasi pastry tak ubahnya seperti tren fashion. Namun I Nyoman Sudiana tetap memilih jalur ‘aman’ demi mendongkrak citra Hotel Akmani sebagai hotel baru di Jakarta. Walaupun bermain aman, Nyoman tetap berusaha menampilkan classic pastry dengan sentuhan menarik.

Selengkapnya...

Pack & Display

Dalam pandangan Diana Sutandya, pemilik L’atelier du Chocolate yang berlokasi di Jakarta, packaging (pengemasan) merupakan salah satu hal penting dalam bisnisnya. “Banyak pelanggan tertarik pada produk-produk cokelat kami, bukan semata karena kualitas citarasanya, namun juga packaging-nya yang unik dan menarik.”

Selengkapnya...

Baker Spirit

    Chef yang satu ini terbilang unik sekaligus tangguh. Meski tuna netra, tak membuat semangatnya hilang. Justru dari keterbatasannya ia banyak memberi inspirasi bagi para chef lainnya.

Selengkapnya...

    

About Us

Selamat menikmati sebuah Majalah yang kami rancang untuk memenuhi kebutuhan informasi Anda, komunitas peminat dan pelaku usaha pastry & bakery di Indonesia. e-mail : redaksi@pastrynbakery.net
Facebook : http://www.facebook.com/lezatn.pastrybakery
Twitter : @tabloidlezat

Newsletter

Lokasi Kami