• Ulasan Tren

    Pastry

  • Artikel & Tips

    Bakery

  • Artikel & Tips

    Pastry

VISIT OUTLET

Le Meridien Jakarta, Hadirkan Pilihan Paket Berbuka Puasa Istimewa

EQUIPTECH

Mengenal Lebih Dekat Cream Cheese

TIPS & TRIK

Tiga Trik Cegah Kue Kering Hancur

CREATIVE RECIPIES

Black Forest Candy Cake

ART & DECO

Car Story Cake

Cikang Hadirkan Legenda Cita Rasa Tak Terungkap dari Ranah Minang

Pemecahan Rekor Dunia “The Largest Thematic Cookies”

MODENA Buka Flagship Store Berkonsep Experience Center

Baking Demo Gold Bullion Bersama STP Trisakti

Manajemen Produksi Usaha Katering & Warung Tanpa Tergantung Tukang Masak

2013 Machinery, Materials, Marketing of Bakery and Confectionery Show

News

Magnum Luncurkan Varian Magnum Hazelnut Luxe

Creative Recepies

Owl Character Choux

Baking Tips

Trik menyiasati Jika Kue Kering Kurang Renyah

Visit Produk

BAKE CHEESE TART Istimewa Dari Jepang

      PastryBakery.com, Surabaya – Persaingan di dunia kuliner dewasa ini makin hari makin sangat terlihat jelas sekali, karena banyaknya usaha kuliner yang makin meningkat setiap harinya. Hal tersebut membuat para pebisnis usaha kuliner terus melakukan inovasi sehingga tidak ketinggalan dengan para pesaingnya. Salah satu hal yang membuat para konsumen tertarik saat pandangan pertama melihat suatu produk ialah kemasan yang bagus, menarik serta higienis sesuai standar kemasan produk makanan. Apalagi kemasan sendiri merupakan icon sebuah produk juga membuat produk menjadi lebih aman dan tahan lama.
    Sebuah pemahaman pentingnya sebuah kemasan (packaging) untuk sebuah produk yang semula tampilannya sangat biasa saja bisa menjadi luar biasa jika dikemas dengan baik jadi berkesan elegan, mewah dan berkelas. Dan untuk memperkenalkan kepada masyarakat terutama para pelaku usaha dibidang kuliner tentang kemasan yang sangat berperan penting untuk sebuah produk, maka Akpar Majapahit dan Politeknik Surabaya (Tristar Group) menggelar sebuah “Seminar Packaging For Marketing” dengan menghadirkan seorang konsultan packaging yang berpengalaman selama kurang lebih 30 tahun bekerja dan fokus dalam menangani packaging atau kemasan di perusahaan multinasional Unilever yaitu Ir. Sri Julianti
    Bertempat di Max One Hotels, Jl. Tidar No.5 Surabaya, tepatnya pada hari Selasa (21/02/2018), acara yang diadakan pada pukul 13.00 – 16.00 WIB.  Dihadiri sekitar 76 peserta baik dari para mahasiswa dan mahasiswi Akpar Majapahit sendiri, para pemula bisnis, UKM dan para entrepreneur yang tak hanya datang dari dalam kota Surabaya saja, namun juga dar luar kota. Seperti salah satu peserta dari kota Jember perwakilan dari sebuah perusahaan koperasi Agrobisnis Tarutama Nusantara (TTN) yang mengikuti seminar packaging ini untuk menambah ilmu tentang packaging yang benar . “ Saya mengikuti seminar ini agar kemasan produk yang kami buat dapat menjadi lebih baik, dapat menarik konsumen lebih banyak serta tentunya bisa dapat meningkatkan pemasaran produk kami juga” ungkap salah satu anggota dari TTN asal Jember.

    Acara yang dibuka oleh Bapak Otje Herman Wibowo S.E, M. Par ini menjelaskan materi apa saja yang akan diterima oleh para peserta dan memperkenalkan kampus ternama Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan materi tentang kemasan (packaging) oleh ibu Sri Julianti, “ Kemasan produk merupakan suatu desain kreatig yang mengkaitkan bentuk, struktur, material, warna dan desain dengan informasi produk agar dapat dipasarkan dan menjadi ciri khas produk Anda” ujar Ir. Sri Julianti kepada para peserta
    Dipertengahan pemberian materi oleh sang nara sumber juga diadakan sesi tanya jawab serta para peserta diberikan tantangan oleh Sri Julianti untuk membentuk kelompok dan mengerjakan tugas untuk mendiskusikan perencanaan suatu produk yang akan dipasarkan beserta dengan brand produk,  membuat sketsa kemasan apa yang digunakan, menentukan target konsumen dan target tempat penjualan dengan kelompok mereka masing-masing, yang kemudian akan dipresentasikan tiap kelompok.
Acara makin memanas saat sesi presentasi tiap kelompok, dimana kelompok lain boleh mengajukan pertanyaan atau bahkan memberi kritikan akan produk yang dibuat oleh kelompok yang sedang presentasi.
    Di penghujung acara masing-masing kelompok diberikan evaluasi tentang hasil presentasi. “ presentasi produk kalian sudah cukup baik baik dari jenis produk, segi kemasan dan brand yang satu sama lain saling berkaitan. Hanya saja untuk target sasaran konsumen atau pembelinya kurang sesuai jika dikaitkan dengan jenis produknya. Baiknya lebih ditingkatkan lagi dalam membaca situasi dan kondisi sekitarnya “ jelas Sri Julianti. *PB/Puji. Foto Dok : Bembenk

primi sui motori con e-max.it

Biznews

Anda ingin lihat keseruan generasi milenial dari dunia kuliner yang kekinian? Atau ingin melihat wujud mimpi Anda menjadi foodpreneur?

Selengkapnya...

Chef Delight

    Gelombang tren dalam kreasi pastry tak ubahnya seperti tren fashion. Namun I Nyoman Sudiana tetap memilih jalur ‘aman’ demi mendongkrak citra Hotel Akmani sebagai hotel baru di Jakarta. Walaupun bermain aman, Nyoman tetap berusaha menampilkan classic pastry dengan sentuhan menarik.

Selengkapnya...

Pack & Display

Dalam pandangan Diana Sutandya, pemilik L’atelier du Chocolate yang berlokasi di Jakarta, packaging (pengemasan) merupakan salah satu hal penting dalam bisnisnya. “Banyak pelanggan tertarik pada produk-produk cokelat kami, bukan semata karena kualitas citarasanya, namun juga packaging-nya yang unik dan menarik.”

Selengkapnya...

Baker Spirit

    Chef yang satu ini terbilang unik sekaligus tangguh. Meski tuna netra, tak membuat semangatnya hilang. Justru dari keterbatasannya ia banyak memberi inspirasi bagi para chef lainnya.

Selengkapnya...

    

About Us

Selamat menikmati sebuah Majalah yang kami rancang untuk memenuhi kebutuhan informasi Anda, komunitas peminat dan pelaku usaha pastry & bakery di Indonesia. e-mail : redaksi@pastrynbakery.net
Facebook : http://www.facebook.com/lezatn.pastrybakery
Twitter : @tabloidlezat

Newsletter

Lokasi Kami