Home
Cover Edisi Terbaru
Image
 

Image 

Image

Image

Image 

Image 

 

TIPS & ACCESSORIES
LIFESTYLE & LEISURE
PROPERTY & REFERENSI BISNIS
ARSITEKTUR & DESIGN
mediakit
News
menuutama
Newsflashes
FAQs
Subscribe
Unsubscribe



Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Who's Online
We have 4 guests and 1 member online

Putri (CS-1)

Aini (CS-2)

Sefti (CS-3)

Ida (CS-4)

Leny (CS-5)

Rika E (Redaksi)

   Image  
 
Membuat Dekorasi Bunga & Daun Dari Cokelat Print E-mail
Thursday, 18 June 2009

ImageYongki Gunawan telah berpengalaman selama kurang lebih 30 tahun sebagai dekorator dan instruktur kursus membuat kue. Setelah menjadi juara kedua dalam kompetisi menghias kue yang diselenggarakan Majalah Femina di Jakarta pada 1979, Yongki melanjutkan kuliah di NHI Bandung, mengambil program studi Masakan dan Kue selama 3 tahun, sambil bekerja sebagai cake dekorator dan instruktur membuat kue—termauk di Kursus Kue NY. LIEM Bandung.

Sejak 1981, hingga tujuh tahun kemudian, Yongki bekerja pada sebuah perusahaan supplier cokelat di Jakarta, sebagai chocolate demonstrator untuk mempopulerkan cokelat Guten merek Braun di Indonesia. Dari sini Yongki mengenal lebih dalam tentang cokelat, dan makin intens berkreasi dengan cokelat. Ia acap tampil dalam kegiatan demo membuat kue atau dekorasi dari bahan cokelat di kota-kota besar di Indonesia. Hingga pria asal Purwokerto inipun dikenal sebagai ahli menghias kue dengan bahan cokelat.
Kepiawaiannya dalam berkreasi dengan cokelat bahkan memperoleh pengakuan dari dunia internaional. Ia memenangkan beberapa kompetisi pastry dan confenctionary tingkat Asia, dan diundang untuk mendemontrasikan kreasinya di mancanegara.
Salah satu masterpiece-nya adalah Patung Badak Bercula Satu setinggi 15 meter untuk even Visit Indonesia Year 1991 di Surabaya. Kue raksasa yang dibuat dari gula, dengan penampilan yang gagah dan artistik.
Sekarang Yongki menjadi pengajar tetap di Rossy Bakery Supplier, Ranch Market, Look&Cook, Choco Palace dan beberapa tempat kursus lainnya. Sosok yang enerjik dan ramah ini juga menjadi konsultan di beberapa bakery ternama.
Yongki tampil di stan Theys Chocolate pada FHI 2009, untuk mendemonstasikan pembuatan cake decoration, termasuk tentang bagaimana membuat bunga dan daun yang bisa Anda ikuti di halaman 40-41.
 
Image
Biztrend
Cokelat
Image
Cake
Image
Tabloid Lezat
 
Rubrikasi
ART&DECCO
BAKING SERVICE
BAKING TIPS
BAKERSPIRIT
BIZCHANCE
BIZMANAGEMENT
CREATIVERECIPES
CHEFDELIGHT
EXEBI&SHOW
EQUIPTECH
FLAVORTOSAVOUR
FEATURESFAT
FLOURPOWER
GLOBITREND
INBAKING
INGREDIENTS
INSPIRANOVA
MARKETACTIC
PACK&DISPLAY
RICHTASTE
SPOTLIGHT
TIPS&TRICK
VISITOUTLET
Advertisement
Artikel tentang apakah yang paling menarik bagi anda?
 
Visitors Counter
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday434
mod_vvisit_counterYesterday746
mod_vvisit_counterThis week3132
mod_vvisit_counterThis month20131
mod_vvisit_counterAll736141