Tips Pastry&Bakery

• Berikan edukasi kepada pembeli melalui produk-produk yang Anda ciptakan. Selain memperkenalkan jenis-jenis produk baru, tak ada salahnya jika kita ‘mendidik’ pembeli dengan memberikan informasi produk.

• Pergunakan bahan-bahan yang bisa dipertanggungjawabkan. Konsumen sudah semakin cerdas dan kritis. Tren produk sehat juga makin gencar, tak ada salahnya Anda mempergunakan bahan-bahan premium untuk mendukung kelancaran bisnis. Saat ini, konsumen tak segan merogoh kocek lebih dalam untuk memperoleh produk yang lezat namun memiliki kandungan gizi yang bermanfaat bagi kesehatan. Gula rafinasi lebih menguntungkan untuk industri bakery dibandingkan mempergunakan gula biang.
• Sajikan dalam porsi kecil. Alasan kesehatan membuat masyarakat sedikit mengurangi porsi dessert atau pastry andalan Anda. Jangan lupa memberikan sentuhan cantik pada produk. Kesan indah akan menarik lebih banyak pembeli. Perkecil juga ukuran roti buatan Anda. Bentuk roti dalam porsi kecil dua sampai empat potong saja.
• Kemasan yang menarik akan membuat pembeli tertarik untuk kembali lagi mampir ke outlet Anda. Sediakan juga kemasankemasan cantik untuk hari raya atau perayaan istimewa pelanggan Anda.
• Memulai bisnis bisa berawal dari dapur rumah Anda. Jangan takut untuk memulai. Yang penting persiapkan bisnis yang dijalankan dengan matang. Online homemade bakery masih tetap ‘in’. Prospek bisnis ini masih tetap bersinar.
 
Pastry&Bakery
   “Penggunaan figurin yang terbuat dari plastic icing atau fondant diperkirakan akan terus meningkat karena faktor pertimbangan keamanan produk untuk dikonsumsi. Saat ini makin konsumen makin sadar, bahwa tak sembarangan produk untuk dekorasi bisa diaplikasikan. Karena produk-produk dekorasi diharapkan mempergunakan bahan-bahan hingga pewarna food grade. Karena tuntutan keamanan bahan pangan, maka penggunaan plastic icing jadi lebih disukai oleh konsumen.”