Soes House Hadirkan Beragam Pilihan Rasa

Siapa bilang kue sus yang simpel tak bisa tampil dalam berbagai rasa? Tak melulu sekadar vla, tapi jug filling beraneka jenis dari manis hingga asin.Saat memasuki kedai yang khusus menjual kue sus ini, Anda akan disuguhi jajaran aneka kue sus dalam lemari kaca. Penampilan sus cantik dengan beragam filling akan membuat Anda tergoda untuk segera mencicipi.
“Semua orang bisa membuat kue sus, namun kita ingin menghadirkan sesuatu yang beda dengan yang lain salah satunya dengan memodifikasi varian dari kue sus,” jelas Valencia, Manajer Operasional Soes House.

Jika bosan dengan sus isi vla, cobalah mencicipi sus oreo. Sus dengan filling campuran cream cheese dipadu biscuit oreo berpadu lembut dengan kulit sus yang lembut. Anda bisa menjumpai kurang lebih 19 aneka rasa kue sus yang disajikan oleh Soes House. Soes House menyajikan sus dengan rasa manis seperti Cappucino, Chocolate, Original, Strawberry Cream, Blueberry Cream Cheese, Durian, Oreo Cream Cheese, Donut, Lemon, Rhum Raisin, Srikaya, ada juga Tiramisu, Choco Crunch dan Alpukat yang terasa nikmat saat disantap setelah dikeluarkan dari lemari pendingin. Soes House juga menyajikan sus dengan aneka pilihan rasa es krim untuk dinikmati di tempat. Selain filling manis, masih banyak pilihan kue sus asin seperti sus Spaghetti, Chicken Ragout, Schotel Macaroni, dan Hot Dog.

Sus nampaknya bukanlah panganan asing ditelinga pecinta kue, sebagian besar orang mengenal kue yang tergolong dalam keluarga pastry ini. Choux Pastry adalah nama lain kue sus, atau dikenal dengan Cream Puff, proses pembuatanya membutuhkan keahlian khusus karena salah sedikit saja membuat kesempurnaan kue unik satu satu ini jadi gagal. Untuk jenisnya, sus terbagi menjadi dua jenis, yaitu yang biasa kita jumpai dengan filling manis atau asin dengan kulit yang lembut. Kedua adalah kue sus kering karena proses pemanggangan dilakukan sebanyak dua kali.

Belum banyak orang tertarik mengembangkan bakery yang khusus menyediakan jue sus. Maka, tiga tahun lalu, tepatnya akhir tahun 2007 Roby dan Sanjaya membuka Soes House. Dengan gerai pertama dibuka di kawasan Kelapa Gading.

Selalu Hadirkan Varian Baru

Seiring berjalannya waktu, karena semakin dikenal maka dalam sehari Soes House mampu memproduksi lebih dari 1000 buah sus yang menyuplai untuk dua gerainya di Kelapa Gading dan Fatmawati. Produksi Soes House didukung dengan jumlah karyawan sebanyak 15 orang

Agar pelanggannya tak bosan, Soes House selalu mengeluarkan varian baru. Chicken Ragout dan Durian menjadi sus yang paling digemari hingga kini. Sebagai operasional manajer sekaligus bertanggung jawab untuk produksi , Valencia memang harus jeli berkreasi menghadirkan produk-produk baru yang bisa diterima pelanggan. “Tak ada resep rahasia, yang pasti penggunaan bahan-bahan berkualitas, penambahan keju dan tanpa bahan pengawet serta modifikasi varian rasa,” jelasnya ketika ditanya apa yang membuat gerainya berbeda dengan produk serupa.

Disukai Semua Umur

Saat ditanya siapa saja target marketnya, menurut Valencia, Soes House tak mengkhususkan target marketnya. Menurutnya pelanggannya saat ini berasal dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Dengan harga Rp 4500 per buah untuk aneka sus ini memang relatif terjangkau untuk semua kalangan. Bahkan terkadang di waktu-waktu tertentu mereka melakukan bermacam promosi seperti untuk harga paket dan memberikan sus gratis untuk pembelian dengan jumlah tertentu.

Untuk gerai di Kelapa gading terdapat bangku-bangku jadi pelanggan juga bisa menikmati sus secara langsung di sini, sedangkan di gerai Fatmawati konsepnya take away. “Pembeli bisa langsung melihat proses pembuatannya, karena susnya langsung dibuat ketika pelangan membeli, jadi dijamin produknya fresh from the oven,” jelas Valencia.
Pastry&Bakery/@Novi Amaliyah Foto-foto: Richard Mandala