• Ulasan Tren

    Pastry

  • Artikel & Tips

    Bakery

  • Artikel & Tips

    Pastry

VISIT OUTLET

Le Meridien Jakarta, Hadirkan Pilihan Paket Berbuka Puasa Istimewa

EQUIPTECH

Mengenal Lebih Dekat Cream Cheese

TIPS & TRIK

Tiga Trik Cegah Kue Kering Hancur

CREATIVE RECIPIES

Black Forest Candy Cake

ART & DECO

Car Story Cake

Cikang Hadirkan Legenda Cita Rasa Tak Terungkap dari Ranah Minang

Pemecahan Rekor Dunia “The Largest Thematic Cookies”

MODENA Buka Flagship Store Berkonsep Experience Center

Baking Demo Gold Bullion Bersama STP Trisakti

Manajemen Produksi Usaha Katering & Warung Tanpa Tergantung Tukang Masak

2013 Machinery, Materials, Marketing of Bakery and Confectionery Show

News

Magnum Luncurkan Varian Magnum Hazelnut Luxe

Creative Recepies

Owl Character Choux

Baking Tips

Trik menyiasati Jika Kue Kering Kurang Renyah

Visit Produk

BAKE CHEESE TART Istimewa Dari Jepang

 


TBK Luciana Jaya bergerak dalam bidang penyedia bahan baku cake sudah sejak tahun 1979, namun di tahun tahun 1989, TBK Luciana Jaya bergerak ke berbagai tempat produksi bakery dengan menawarkan produk-produk dagangannya. Pada tahun 1990 TBK Luciana Jaya mulai mendapat kepercayaan dari beberapa produk ternama sebagai distributor di Semarang, Jawa Tengah. Sudah ada lebih dari lima principal mempercayakan kepada TBK Luciana Jaya sebagai distributor utama. Diakui oleh Nanda Djoenaedy selaku CEO UD. Luciana Jaya bahwa dirinya pun tidak akan asal pilih produk yang akan diperdagangkannya. Nanda akan melihat produk tersebut dari beberapa kriteria diantaranya yaitu berkualitas dan memiliki tanggung jawab untuk pengembangannya. Nanda juga akan mencari tahu dan mendengarkan suara-suara lain dari pengguna mengenai kualitas produk tersebut. “Kami sendiri tak menyangka jika pilihan produk yang kami jual adalah produk kelas menengah atas. Kami sendiri pernah memiliki pengalaman menjual produk kelas bawah, namun sales kami ternyata menemui banyak kesulitan menjual. . Harusnya jual yang murah itu mudah, ternyata kami salah. Ternyata kami sudah punya pelanggan yang sejiwa dan yang dipilih adalah kelas-kelas bermutu,” jelas Nanda.

Ciptakan Oven Sendiri
Hampir semua bahan baku pendukung pembuatan cake dan cokelat seperti margarine, mentega, cokelat, perisa, pewarna dan sebagainya tersedia di TBK Luciana Jaya yang terletak di Jl. MH. Thamrin 59, Semarang. Tersedia pula perlengkapan dan peralatan untuk membuat cake dan cokelat seperti mixer dan oven. Hanya saja karena keterbatasan tempat alias belum memiliki gudang yang besar dan beresiko gudang kotor sehingga menyebabkan produk rusak maka produk-produk seperti tepung terigu, minyak goreng dan telur, TBK Luciana Jaya belum menyediakannya.

Berbicara mengenai peralatan untuk membuat cake yaitu oven, ternyata TBK Luciana Jaya mempunyai cerita sendiri. TBK Luciana Jaya sejak dulu sudah membuat oven dengan menggunakan tangan alias tanpa mesin. Cyntia Margareta Nanda, sang istri, adalah sebagai pembuat aneka cake di Istana Oleh-Oleh Brillian di Semarang, justru lebih cocok menggunakan oven buatan Nanda sendiri. Diceritakan oleh Nanda bahwa dirinya juga sempat membeli oven lain yang lebih besar dan harga yang cukup mahal namun ternyata hasil cake buatan istrinya tidak maksimal atau tidak sesuai harapan. Maka Cyntia pun kembali lagi dengan menggunakan oven buatannya sendiri. Oven manual yang sudah dilengkapi api dari elpiji adengan rukuran 1 meter x 75 cm. Karena TBK Luciana Jaya adalah pemegang distributor beberapa produk bahan kue di Semarang yang ditunjuk oleh para supplier bahan cake dan cokelat berkualitas, maka tak heran bila TBK-TBK lain di sekitarnya akan ikut menjadi pelanggan di TBK Luciana Jaya. Merupakan suatu kerjasama yang luar biasa pula bagi TBK Luciana Jaya dengan TBK-TBK di wilayah Semarang dan sekitarnya.
"Kami sendiri tak menyangka jika pilihan produk yang kami jual adalah produk kelas menengah atas. Kami sendiri pernah memiliki pengalaman menjual produk kelas bawah, namun sales kami ternyata menemui banyak kesulitan menjual. ". *PB

You have no rights to post comments

primi sui motori con e-max.it

Biznews

Anda ingin lihat keseruan generasi milenial dari dunia kuliner yang kekinian? Atau ingin melihat wujud mimpi Anda menjadi foodpreneur?

Selengkapnya...

Chef Delight

    Gelombang tren dalam kreasi pastry tak ubahnya seperti tren fashion. Namun I Nyoman Sudiana tetap memilih jalur ‘aman’ demi mendongkrak citra Hotel Akmani sebagai hotel baru di Jakarta. Walaupun bermain aman, Nyoman tetap berusaha menampilkan classic pastry dengan sentuhan menarik.

Selengkapnya...

Pack & Display

Dalam pandangan Diana Sutandya, pemilik L’atelier du Chocolate yang berlokasi di Jakarta, packaging (pengemasan) merupakan salah satu hal penting dalam bisnisnya. “Banyak pelanggan tertarik pada produk-produk cokelat kami, bukan semata karena kualitas citarasanya, namun juga packaging-nya yang unik dan menarik.”

Selengkapnya...

Baker Spirit

    Chef yang satu ini terbilang unik sekaligus tangguh. Meski tuna netra, tak membuat semangatnya hilang. Justru dari keterbatasannya ia banyak memberi inspirasi bagi para chef lainnya.

Selengkapnya...

    

About Us

Selamat menikmati sebuah Majalah yang kami rancang untuk memenuhi kebutuhan informasi Anda, komunitas peminat dan pelaku usaha pastry & bakery di Indonesia. e-mail : redaksi@pastrynbakery.net
Facebook : http://www.facebook.com/lezatn.pastrybakery
Twitter : @tabloidlezat

Newsletter

Lokasi Kami